Cara Menghubungkan HP ke TV Menggunakan Anycast / Miracast HDMI Dongle

Cara menghubungkan hp ke TV banyak dicari orang. Pasalnya akrena banyak orang ingin menonton konten di layar TV yang lebig besar sehingga kegiatan menonton lebih puas.

Salah satu cara menghubungkan hp ke TV yang kami rekomendasikan adalah dengan menggunakan HDMi Dongle Anycast.

Mengapa kami rekomendasikan? Sebab metode ini lumayan instan sebab tidak butuh menghubungkan HP ke Televisi memakai kabel serta membuat gerak lebih sulit. Jadi, HDMI Dongle memakai wireless( jaringan tanpa kabel).

Tidak cuma dapat digunakan buat android saja, buat iphone serta windows pula jadi lumayan fleksible buat digunakan pada fitur apapun. Keuntungan memakai Anycast/ Miracast ialah kalian tidak butuh memerlukan jaringan WIFI. Tetapi dengan catatan berikut:

Catatan! : Pastikan HP support WiFi Display Screen Mirror

Dikala awal kali membuka kardus, kalian bakal mendapatkan fitur konektor HDMI, serta satu buah kabel yang bercabang. Kabel bercabang ini buat dihubungkan ke USB( buat dayanya) sedangkan WiFinya kita biarkan. Buat colokan HDMI nya di colokkan ke port HDMI Televisi.

Buat memperoleh fitur HDMI Dongle Anycast/ Miracast, kalian dapat membelinya secara online dengan harga berkisar 125rb an dengan merek Anycast ataupun dapat pula Miracast.

Cara menyambungkan HP ke TV dengan Anycast:

1. Pasang kabel bercabang ke Dongle Anycast

2. Pasang colokan HDMI Dongle ke port HDMI TV.

3. Hubungkan USB Anycast ke port USB TV. Jika TV tidak punya port USB, bisa menggunakan charger, lalu sambungkan ke stopkontak. Jika terpasang dengan benar, maka lampu indikator akan hidup.

4. Nyalakan TV.  

5. Di remote TV, tekan Source > pilih HDMI 1

6. Di HP, download Miracast WIFI Display  

7. Buka aplikasinya > klik Connect.  

8. pilih Anycast  

9. Selesai. Sekarang layar di HP kamu persis dengan TV. Begitu juga dengan suara akan muncul di TV saja dan di Hp akan mati.


Perlu kamu tahu pula kalau suara dari hp akan berpindah ke tv serta volume dapat diatur lewat hp kalian. Meski harga dari anycast lumayan mahal tetapi ini salah satu perlengkapan mirroring yang sangat di rekomendasikan banyak orang.

Belum ada Komentar untuk " Cara Menghubungkan HP ke TV Menggunakan Anycast / Miracast HDMI Dongle "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel