Cara Siaran Langsung di Facebook dengan Mudah

Facebook memang sudah jadi sosial media yang paling popular di dunia. Walau termasuk sosial media pelopor, tetapi peningkatan Facebook tetap dikerjakan. Satu diantara peningkatan Facebook yang dikerjakan dengan mendatangkan Facebook Live yang ada pada tahun 2015.

Facebook Live sendiri adalah feature yang membuat Anda dapat lakukan siaran secara langsung pada beberapa pemakai yang lain. Sebelumnya Facebook Live ini cuma ditujukan buat golongan selebriti saja, tetapi saat ini siapa juga beberapa pemakai Facebook dapat nikmati feature itu. Dengan potensi Facebook untuk lakukan siaran secara langsung karena itu hal itu akan dapat mendatangkan keuntungan buat beberapa pelaku bisnis atau profesional. Tetapi bagaimanakah cara FB siaran secara langsung ini dapat dikerjakan? Tersebut penuturannya.




Langkah FB Tayangan Langsung di Smartphone Android


Pertama, memakai feature Facebook Live ini dapat Anda kerjakan lewat smartphone android. Tersebut cara-cara yang dapat Anda kerjakan untuk lakukan siaran secara langsung Facebook pada piranti Android.
  • Pertama, Anda harus buka aplikasi Facebook di Android
  • Kemudian Anda harus masuk ke kolom “Apa yang Kamu Pikirkan”
  • Selanjutnya, click pilihan “Siaran Langsung”
  • Selanjutnya pilih camera smartphone yang akan dipakai untuk live streaming dengan lakukan click simbol camera dibagian atas monitor, camera depan atau belakang.
  • Setelah itu, pilih pilihan “Bring a Friend” untuk mengundang rekan Facebook untuk berikan pemberitahuan ke rekan yang Anda pilih.
  • Selanjutnya dengan mengetuk simbol magic wand di samping tombol “Mulai Tayangan Langsung” untuk pilih pilih filter, frame, atau teks.
  • Selain itu untuk memastikan beberapa orang yang bisa lihat siaran secara langsung Anda, janganlah lupa untuk lakukan click tombol “Kepada:..” dibagian kiri atas monitor
  • Seterusnya click “Mulai Tayangan Langsung” untuk mulai live streaming.
  • Paling akhir, click usai untuk hentikan siaran secara langsung.


Langkah FB Tayangan Langsung di PC atau Laptop


Selain itu untuk Anda yang ingin memakai feature Facebook Live dengan penghubung PC atau Laptop dapat mengerjakannya dengan cara-cara di bawah ini :

  • Pertama, click simbol tiga titik putih horizontal di kolom “Apa yang Kamu Pikirkan”. Untuk lakukan siaran secara langsung di PC ini Anda dapat juga memakai OBS atau Open Broadcaster Software yang bisa didownload dengan gratis.
  • Selanjutnya click pilihan siaran secara langsung.
  • Seterusnya imbuhkan detail, dari mulai gambaran dan tempat.
  • Paling akhir, click mulai siaran secara langsung dibagian bawah kanan serta Anda juga bisa nikmati feature Facebook Live.


Catatan

Dalam siaran secara langsung ini Anda dapat pilih beberapa pilihan type tayangan seperti buat jajak opini, siaran secara langsung lip sync, atau menambahkan dampak sebelum serta waktu tayangan.
Janganlah lupa jika saat lakukan siaran secara langsung dari halaman atau profile pribadi karena itu siaran secara langsung yang Anda hadirkan itu akan tampil di sisi narasi.

Saat lakukan siaran secara langsung lewat Facebook Live ini Anda dapat juga lakukan penutupan beberapa pemirsa atau pirsawan tersendiri yang tidak diharapkan. Triknya Anda tinggal lakukan click serta tahan photo profile di samping komentar pirsawan, lalu click blokir.

Anda yang ingin memperoleh banyak pemirsa dalam siaran secara langsung yang akan dikerjakan, dianjurkan untuk mempublikasikan pengumuman terlebih dulu sebelum lakukan siaran secara langsung. Dari pengumuman barusan karena itu pemirsa bisa bersiap-siap untuk melihat siaran secara langsung Anda.

Belum ada Komentar untuk "Cara Siaran Langsung di Facebook dengan Mudah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel