Cara Kalibrasi Baterai Smartphone Supaya Jadi Irit

Langkah kalibrasi baterei android dengan benar dengan root serta tanpa ada root cuma memakai satu aplikasi bettery calibration. Buat anda user android tentunya akan menemui dengan permasalahan ini yakni masalah pada baterei yang makin lama akan makin sedikit daya kapasitasnya. Oleh karenanya anda membutuhkan satu panduan supaya baterei kamu masih irit cukup dengan langkah mengkalibrasi baterei.
Apakah itu kalibrasi? Buat kalian yang masih pemula menggenggam handphone, anda tidak tahu tentang ini kan? Sebelum mencapai ke pokok artikel ini akan lebih baiknya kenal dulu mengenai pemahaman kalibrasi. Menurut sumber rujukan saya kalibrasi ialah satu proses penelusuran dan pengukuran ketepatan/ tepat dengan menggunakan alat ukur tersendiri.

Skema kerjanya adalah lewat cara memperbandingkan dengan basic/ standard tolak ukur baterei. Kalibrasi ini diperlukan dengan menunjukkan jika dari hasil pengukuran yang diinginkan dengan tepat dan berkelanjutan dalam instrumen yang lain.



Kesempatan ini anda akan rasakan jika baterei android akan lterasa seperti baru dalam kata lain lebih fresh cuma menggunakan pertolongan aplikasi baterai calibration (diundung gunakan playstore).

Saya akan bagikan dikit pengalaman saya dalam mengkalibrasi baterei lewat cara manual serta memakai aplikasi (automatis).


Langkah Manual


  • Charge ponsel anda seperti umumnya serta upayakan baterei harus penuh 100%. Ingat sob, ponsel masih juga dalam kondisi menyala.
  • Sesudah penuh, matikan ponsel sahabat. Saat dalam kondisi mati, colokan charger ke ponsel sahabat serta diamkan sampai baterei bener – bener dalam kondisi penuh.
  • Cek ponsel sahabat apa telah penuh, bila telah hidupkan kembali ponsel sahabat selanjutnya cas kembali sampai penuh 100% serta jangan dimainin terlebih dulu.
  • Sesudah terisi full, silahkan sahabat mainkan ponsel nya untuk searching, tonton video, chatting dan lain-lain sampai baterei android betul-betul habis sampai mati hpnya.
  • Telah mati? Diamkan sesaat sepanjang 10 menit sampai 15 menit supaya mesin tidak kepanasan (dalam proses pendinginan).
  • And now, charger ponsel sahabat sampai full 100%. Cas sampai penuh intinya harus 100 % supaya android dapat seger kembali baru bisa dinyalain serta rasakan bedanya.

Sesudah lakukan step di atas android sahabat telah terkalibrasi lewat cara manual. Seterusnya sahabat bisa jadi coba langkah kalibrasi baterei android ini bila anda tidak ingin repot dalam mengatasi baterei cepat habis.


Menggunakan Aplikasi Kalibrasi Baterei

  • Unduh lebih dulu aplikasi current widget: batery monitor. SObat dapat mengunduhnya di toko aplikasi.
  • Pasang widget aplikasi itu di homescreen.
  • Cas ponsel sahabat sampai penuh 100%, serta nantikan sampai angka pada widget app itu tunjukkan angka yang maksimal pada kemampuan betarai sahabat.
  • Selanjutnya cabut cas casannya, kemudian reboot ponsel sahabat.
  • Sesudah semua usai serta anda telah ikuti panduan di atas karena itu semua akan terselesaikan dan android kalian sudah merasakan terkalibrasi serta tidak ada permasalahan.


Memakai Recovery CWM serta TWRP


Buat pemakai ponsel rooting tidak ada kelirunya lakukan tehnik ini yakni kembalikan peranan dari elemen penting baterei menggunakan skema recover. Anda dapat me-root ponsel memakai kingoroot.

  • Anda harus masuk ke recovery dengan mendesak tombol volume down (-) + power, langkah berikut dikerjakan dengan beberangen/ bertepatan.
  • Sesudah masuk, karena itu recovery tampilkan beberapa menu pilihan anda dapat pilih advanced section.
  • Selanjutnya akan ada banyak sub menu pilihan, anda pilih saja pilihan “clear static batery”. Ini akan bersihkan kalibarsi awalnya bila awalnya telah menggunakan tehnik ini.
  • Telah usai pada step recovery, lanjut ke pengisian daya bettery. Cas dalam kondisi mati sampai baterai penuh, serta yakinkan jika baterai terisi penuh secara benar.
  • Sesudah penuh, hidupkan kembali ponsel sahabat sampai masuk homescreen, selanjutnya membuka aplikasi “Battery Callibration” (awalnya anda butuh download).
  • Tap pada tombol tengah, terus app itu akan minta perinta untuk meluluskan supersu/ superuser, click accept saja. Nantikan sampai proses usai, tidak lama mengolah akan ada pesan ada yang memnginformasikan pada kita jika proses ini sudah sukses.Tap pilihan “OK” berbarengan dengan cabut cas dari colokan.


Mengapa Penampilan CWM serta TWRP Berlainan?


Memang benar ada beberapa smartphone yang memiliki cwm atau twrp berlainan. Tetapi untuk twrp kemungkinan cuma berlainan di bahasa menu – menunya.

Untuk cwm, memang di sejumlah merk smartphone berlainan. Contoh perihal di ponsel samsung dengan lenovo. Itu jelas berlainan sebab beda negara produknya.


Mengapa Harus Kalibrasi?


Anda harus kalibrasi batereai agar bisa tahu tanda baterei android memiliki masalah. Tanpa calibration ini baterei anda alami permasalahan serta kehancuran nanti.

Demikian artikel ini mudah-mudahan anda dapat menangani android sahabat agar memperoleh peforma maximum dalam kondisi kembali normal cukup dengan satu tap memakai aplikasi. Mudah-mudahan artikel langkah kalibrasi baterei android tanpa ada root di atas berguna.

Belum ada Komentar untuk "Cara Kalibrasi Baterai Smartphone Supaya Jadi Irit"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel