Cara Mengunci File Word dengan Diberi Password Supaya Tidak Dapat Dibuka

Anda mempunyai dokumen penting serta ingin diberikan, tetapi anda tidak mau dokumen itu diedit atau di copy paste orang? Karena itu anda harus langkah menutup word. Perlindungan yang diserahkan kepada dokumen dengan mematikan semua feature koreksi (terhitung copy paste) yang mungkin dapat dikerjakan serta dikasih password supaya aman.

Hingga jika ada orang yang mempunyai dokumen anda, karena itu dia cuma dapat lihat saja (read-only) tidak dapat merubah isi di dalamnya atau di copy paste ke lain tempat. Kecuali, anda memberi password untuk buka perlindungan pada orang itu atau anda sendiri yang buka kunci perlindungan pada dokumen itu, karena itu dokumen word yang anda bikin barusan dapat untuk di ubah kembali.

Apa cara itu dapat dikerjakan? Tentunya dapat. Anda cukup memakai aplikasi Microsoft Word yang umumnya telah terinstal dengan default di PC kita semasing.




Dengan memakai aplikasi itu, karena itu kita dapat membuat dokumen word lalu dapat menutup pada dokumen itu. Kita dapat juga mengonversikannya ke format lain seumpama PDF untuk diberikan pada orang tanpa ada orang itu dapat mengedit kembali.

Ingin tahu bagaimanakah cara menutup dokumen word? Baca cara-caranya berikut ini. Panduan kesempatan ini memakai Microsoft Word 2010.

Cara Mengunci File Word Supaya Tidak Dapat Dibuka


Mengenai langkah membuat password pada file ms. word agar orang tidak dapat mengeditnya lagi analisis yang ada pada dokumen anda. Ingin tahu ingin lihat bagaimana proses menguncinya?. Langkah – langkah lock menggunakan password di word seperti berikut.

1. Membuka dokumen word yang ingin anda perlindungan pada Microsoft Word.

2. Click tab File > Info. Di bagian permissions click Protect Document > Restrict Koreksi.

3. Selanjutnya akan ada menu baru di samping kanan. Di bagian:

Formatting restrictions, centang pada “Limit formatting to a selection of styles”.
Koreksi restrictions, centang pada “Allow this tipe of koreksi in document”, Untuk pilihannya, pilih “Filling in form”.
Start enforcement, click tombol “Yes, start Enforcing Protection”.

start enforcing protection

4. Langkah perlindungan file word selanjutnya, akan keluar jendela baru. Pilih protection method dengan password, lalu isikan password yang anda kehendaki.
masukan password

5. Nantikan sampai proses pemberian perlindungan usai.

6. Dokumen anda telah terlindungi. Dapat anda cek di bagian koreksi tidak ada menu yang aktif, diluar itu file yang telah terlindungi tidak dapat anda hapus atau ditambah lagi apa pun.Tidak dapat di ubah

7. Taruh file anda lewat cara click File > Save, lalu pilih tempat dimana anda ingin menyimpannya. Anda dapat juga menyimpannya dalam format lain seumpama PDF.


Untuk bikin dokumen supaya bisa di ubah kembali, langkah buka microsoft word yang terkunci ialah:

1. Membuka file dokumen yang di kunci barusan.
2. Click File > Info, di bagian permissions click Protect Document > Restrict Editing.
3. Akan keluar menu di samping kanan, click Stop protection.
4. Isi password sesuai yang dibikin barusan, lalu click oke.

Sesudah anda lihat jika menutup memakai password keamanan pada file word di atas. Akan menolong jika anda menebarkan dokumen itu ke internet.

Masalahnya saat dokumen anda terkunci karena itu tidak ada yang mengetahui bilamana anda memnyembunyikan privacy kata sandinya.

Itu barusan langkah menutup microsoft word supaya tidak dapat diedit orang. Buat pemakai tidak hanya Microsoft Word 2010 kira-kira triknya sama dengan di atas.

Belum ada Komentar untuk " Cara Mengunci File Word dengan Diberi Password Supaya Tidak Dapat Dibuka"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel